Efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran melalui instagram terhadap keputusan konsumen untuk membeli instan lidah buaya (Aloe Vera) di desa Tlekung kecamatan Junrejo kota Batu

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Nanda Restu
dc.contributor.author Suhirmanto, Suhirmanto
dc.contributor.author Budianto, Budianto
dc.date.accessioned 2024-06-03T14:49:16Z
dc.date.available 2024-06-03T14:49:16Z
dc.date.issued 2023-10-16
dc.identifier.other L.310
dc.identifier.uri https://repository.polbangtanmalang.ac.id/xmlui/handle/123456789/1873
dc.description.abstract Nanda Restu Pratiwi, 04.01.19.345. Efektivitas Penyampaian Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Instan Lidah Buaya (Aloevera) Di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Dosen Pembimbing Pertama Dr. Ir Suhirmanto, M.Si, Dosen Pembimbing kedua Ir. Budianto, MP dan Dosen Penguji M.Saikhu, SP,M.Agr. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji 1) pengaruh kualitas penyampaian komunikasi pemasaran melalui Instagram terhadap efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran 2) pengaruh kuantitas penyampaian komunikasi pemasaran melalui Instagram terhadap efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran 3) pengaruh kualitas dan kuantitas penyampaian komunikasi pemasaran secara simultan melalui Instagram terhadap efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran 4) efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran terhadap keputusan konsumen instan lidah buaya agar kelompok wanita tani sumber rejeki mengetahui penyampaian informasi pemasaran melalui instagram. Lokasi kajian ditentukan di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu penetapan sampel menggunakan teknik purposive sampling berjumlah sebanyak 30 responden konsumen akun instagram kwt sumber rejeki. Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1) kualitas instagram dapat tertulis seperti pencantuman jangka waktu pemesanan produk dan stok produk. 2) kuantitas instagram menentukan frekuensi informasi yang diunggah secara berulang. Intensitas postingan 2-5 kali unggahan dalam satu hari 3) kualitas dan kuantitas berpengaruh signifikan namun kualitas berpengaruh lebih besar dibandingkan kuantitas nilai signifikan masing-masing sebesar 106,3% dan 95,9% 4) efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen instan lidah buaya karena komunikasi yang menarik dapat meningkatkan penjualan dan memberikan efek positif melalui instagram. efektivitas pemasaran instan lidah buaya oleh KWT Sumber Rejeki sangat efektif karena yang terjual 30 instan liah buaya atau 133% dari tarhet yang telah ditentukan maka pemasaran yang dilakukan oleh KWT Sumber Rejeki sudah bisa dikatakan sangat efektif. Implementasi rancangan penyuluhan disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan petani mengenai kualitas dan kuantitas penyampaian komunikasi pemasaran melalui instagram. Sasaran penyuluhan adalah Kelompok Wanita Tani Sumber Rejeki dengan jumlah 30 orang. materi yang telah disampaikan mengenai kualitas dan kuantitas melalui instagram terhadap keputusan konsumen dengan menggunakan media folder dan benda sesungguhnya, Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi dan demostrasi cara. Hasil evaluasi penyuluhan pertanian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan sebelum dilaksanakan sebesar sebesar 45% dan tingkat pengetahuan penyuluhan sebesar 92% sangat tinggi. maka terjadi peningkatan pengetahuan sasaran sebesar 45% dikategorikan cukup. Tingkat ketrampilan sebanyak 27 orang terampil dan 3 orang yang belum terampil. en_US
dc.publisher Polbangtan Malang en_US
dc.relation.ispartofseries Laporan Tugas Akhir;L.310-23089
dc.subject Research Subject Categories::FORESTRY, AGRICULTURAL SCIENCES and LANDSCAPE PLANNING en_US
dc.subject Instagram, Efektivitas Penyampaian Komunikasi Pemasaran, Kualitas dan kuantitas, Keputusan Konsumen en_US
dc.title Efektivitas penyampaian komunikasi pemasaran melalui instagram terhadap keputusan konsumen untuk membeli instan lidah buaya (Aloe Vera) di desa Tlekung kecamatan Junrejo kota Batu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • TA 2023
    Tugas Akhir Mahasiswa Lulusan 2023

Show simple item record

Cari


Advanced Search

Browse

My Account